1st Division of ESA

Cadre and Human Resources Development Division

div1

1.Job Description

Cadre and Human Resources Development Division merupakan Bidang 1 dalam struktur Organisasi ESA yang bertugas membuat dan melaksanakan proses kaderisasi untuk membentuk kader-kader berkualitas dan mengembangkan sumber daya manusia pengurus ESA.

2.Tujuan Cadre and Human Resources Development Division :

  • Bertujuan sebagai penjamin keberlangsungan hidup organisasi dengan supply pengurus yang memiliki kapasitas dalam menjalankan fungsi organisasi.
  • Melaksanakan proses kaderisasi, improvement dan regenerasi organisasi melalui penanaman nilai.

3. Program kerja 1st Division periode 2020/2021 :

  • Open Recruitment

    Open recruitment merupakan proses mencari,menemukan, dan mengajak anggota untuk bergabung ke dalam himpunan mahasiswa bahasa Inggris dan dapatdikatakan sebagai proses untuk mendapatkan sejumlah SDM (Pengurus) yang berkualitas untuk mendukung kinerja organisasi agar berjalan dengan baik.

  • ESA Skill Development

    ESA Skill Development merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan Pengurus dalam berorganisasi agar dapat menjalankan tugas-tugas organisasi dengan baik.

  • Seminar Penulisan Proposal ( PKM )

    Kegiatan ini merupakan pengenalan sistem PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris serta tips dan tricks dalam membuat proposal kegiatan dan membenahi mahasiswa terhadap feedback yang akan didapatkan jika mengikuti kegiatan PKM.

  • Introduction of Organization for New English Students 2021 (IONES 2021)

    IONES bertujuan untuk memperkenalkan ESA kepada para mahasiswa baru Prodi Pend. Bahasa Inggris, memberi suatu gambaran menarik tentang Bahasa Inggris yang merupakan Bahasa internasional dan memperkenalkan program kerja, dalam menyongsong generasi muda yang kreatif, inovatif dan solutif. Serta merupakan gerbang pengenalan dunia perkuliahan kepada mahasiswa baru yang sedang mengalami masa transisi dari masa sekolah menengah atas menuju perguruan tinggi.

 

 

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.